Enzo

“Hidup, seperti halnya balapan, tidaklah hanya soal melaju kencang. Dengan menggunakan teknik-teknik di arena balap, manusia dapat berhasil menjalani liku-liku kehidupan.”

imagesEnzo adalah kisah seekor anjing yang berjiwa manusiawi. Kebersamaan yang dilaluinya bersama Denny, sang majikan, dan keluarganya mengajarkan Enzo untuk memahami kehidupan manusia.

Pelajaran pertama Enzo dalam kehidupan (keluarga) Denny adalah kedatangan Eve, istri Denny. Enzo merasakan ketakutan walaupun dia sendiri ingin belajar mencintai Eve, sebagaimana Denny mencintainya. Dan bagaimana Enzo kemudian memperbaiki hubungan dengan Eve, adalah sebuah pelajaran menarik yang diberikan Denny, ketika suatu hari mereka berkumpul menonton rekaman balap mobil. ….. “Apa yang kau wujudkan ada di depanmu; kitalah yang menciptakan nasib kita sendiri. Baik disengaja atau tidak, kesuksesan dan kegagalan disebabkan oleh kita sendiri, bukan orang lain.” Dengan demikian Enzo bersikukuh untuk memberi kesempatan kepada Eve untuk melihat dirinya dari sudut yang berbeda.

Dan bagaimana kemudian Enzo berusaha menghilangkan sisi manusiawinya ketika menghadapi kenyataan bahwa Eve pergi selamanya, setelah menderita sakit parah dan meninggalkan duka yang dalam untuk Denny dan Zo, putri tunggal mereka.

Bagaimana kelanjutannya? Baca sendiri ya :). Nilai-nilai yang diajarkan dalam buku ini tidak cukup sekadar dibuat reviewnya saja.

Leave Your Comment

Your email will not be published or shared. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*