E-book dari Qbaca

Bagi pecinta buku telah hadir ekosistim buku digital Qbaca persembahan dari Telkom. Di sini berbagai koleksi ebook baik gratis dan berbayar tersedia. Cara pembayarannya dapat melalui ATM, Internet Banking, dan SMS Banking.

Mengutip dari situs mereka: “Qbaca memilih format EPUB3, sehingga buku-buku akan lebih nyaman dibaca, baik di layar smartphone yang kecil maupun di layar tablet yang lebih lebar; dengan fasilitas pengubahan ukuran dan jenis font, dan setting lain. Tapi format EPUB3 digunakan bukan hanya karena soal kenyamanan. Format ini juga memungkinkan konten-konten seperti gambar, animasi, video, dan konten interaktif untuk dimasukkan ke dalam kemasan e-Book. Jadi Qbaca akan dikembangkan sebagai platform dalam pengemasan dan pemasaran konten-konten digital berukuran kecil.”

Aplikasi Qbaca dapat diunduh dari Google Playstore untuk pengguna telepon genggam Android. Jangan lupa kata kuncinya “Qbaca”. Sementara untuk versi iOS dijadwalkan akan siap pada Desember tahun ini. Info lengkap mengenai Qbaca bisa dibaca di sini, atau alamat situs mereka di http://qbaca.com/

Nah, di sini saya ingin berbagi langkah mengunduh dan menggunakan e-book dari Qbaca. Semoga bisa membantu untuk rekan-rekan yang ingin mencoba aplikasi baru dari Telkom ini.
1. Unduh dan instal aplikasi Qbaca dari Google Playstore.
2. Sentuh ikon aplikasi qbaca di layar telepon genggam Anda. Jangan lupa daftarkan diri Anda.

3. Qbaca akan menampilkan daftar koleksi buku. Di sana tersedia pilihan buku gratis, bestseller dan buku sekolah.

4. Selanjutnya, Anda dapat mengunduh ebook tersebut. Untuk buku berbayar, Qbaca akan memberikan no pembayaran yang harus Anda transfer.
5. Lakukan pembayaran di ATM seperti membayar tagihan telkom (telepon, speedy, dan lain-lain). Berikutnya, Anda dapat langsung mengunduh buku tersebut.

6. Buku yang Anda unduh dapat dilihat di menu Shelf.

7. Sentuh layar di pilihan buku yang ingin Anda baca.
8. Ini tampilan buku Karen Amstrong yang saya coba beli kemarin, judulnya Masa Depan Tuhan.

9. Di atas adalah contoh tampilan isi setelah diubah pengaturan ukuran hurufnya. Masih ingatkan bahwa format EPUB3 memberikan fasilitas pengubahan ukuran dan jenis font, dan setting lain? Untuk mengatur dapat dengan memilih menu Settings.

10. Berikutnya akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Pilih saja fitur pengubahan yang Anda inginkan.

Nah, mudah, bukan? Yuk, kita coba aplikasi Qbaca yang keren ini. Kalau malas bawa buku yang berat-berat sekarang nggak punya alasan lain donk? Kan cukup bawa telepon genggam aja 🙂

update: Pembelian buku sekarang sudah dapat dipotong langsung dari pulsa Telkomsel. Lebih mudah, kan? 🙂

9 Comments

  1. wah harganya ebook berapaan mbak?

  2. Enggar

    @Helvry: Kemarin aku beli Karen Amstrong itu 35 ribu versi ebook. Aku lihat buku yang sama di pameran kemarin 55 ribu sudah diskon. Harga buku digitalnya lebih murah dibanding versi cetak mas. Dan selama pameran buku ada hadiah dari Mizan berupa satu buku jika di pameran bisa membuktikan sudah membeli ebook dari penerbit Mizan. Jadi kemarin aku dapet buku gratis versi cetak yang bukunya boleh aku pilih sendiri dari beberapa koleksi buku yang mereka tawarkan :).

  3. Wah, alhamdulillah sekarang saya baru tahu ada aplikasi pembaca ebook karya anak bangsa

Trackbacks

  1. Manajemen Alhamdulillah | Resensi Buku
  2. Azab dan Sengsara | Resensi Buku
  3. Kisah Unik Ilmuwan Dunia | Resensi Buku
  4. Google | Resensi Buku
  5. Belajar Tiada Henti » Blog Archive » Seminar Manfaat Buku Digital Bagi Pembaca dan Penulis -
  6. Seminar Manfaat Buku Digital Bagi Pembaca dan Penulis | Jejak Kata

Leave Your Comment

Your email will not be published or shared. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*