Serendipity

20640763
Judul: Serendipity
Penulis: Paramita Swasti Buwana, Merry Maeta Sari, Febby Elwenda
Penerbit: PT Elex Media Komputindo
Tebal: 438

Kisah tentang empat sahabat yang terdiri dari: Elvara atau disingkat Ela, Kanaya alias Aya, Desta, dan Juno, satu-satunya lelaki di dalam kelompok itu. Ela, gadis keibuan yang berprofesi sebagai guru TK. Sedangkan Aya adalah gadis gaul yang modis dan baru saja bertunangan dengan Reval. Berbeda dengan ketiga kawan lainnya, Juno adalah cowok yang paling sering gonta-ganti pacar. Mungkin itu sebabnya dia mendapat julukan play boy dari ketiga sahabatnya.

Walaupun sudah bertunangan ternyata Naya menyimpan kekhawatiran menghadapi pernikahannya. Ia trauma melihat kegagalan rumah tangga orang tuanya. Desta sendiri naksir dengan cowok tampan yang tinggal di dekat rumahnya. Sementara Ela menaksir Mas Ipang, kakak sahabatnya, Desta.

Keempat sahabat itu sudah lama menjalin persahabatan sejak kuliah. Perkawanan mereka masih berlangsung setelah mereka menekuni dunia kerja. Namun waktu berkongkow bersama tidak lagi seintens dulu dikarenakan kesibukan masing-masing.

Kini, selain disibukkan dengan pekerjaan, masing-masing mereka pun membangun impian untuk segera menikah. Namun, untuk mewujudkan keingian itu tentu tidak semudah membalik telapak tangan. Banyak kendala yang mereka hadapi. Selain belum memiliki pasangan, ada juga yang diam-diam mencintai sahabatnya, bahkan ada yang trauma dengan pernikahan.

Serendipity seringkali dimaknai sebagai sebuah penemuan yang tidak disengaja. Di dalam novel ini barangkali lebih pas jika diartikan sebagai bertemu secara tidak sengaja dengan seseorang yang menjadi pasangan hidup kita. Ehem. Barangkali itu lah yang disebut dengan jodoh atau takdir? 🙂

Well, sebelum penasaran silakan baca sendiri saja bukunya ya. Dan selamat menelusuri lika-liku kisah cnta dan pertemanan empat sahabat ini.

Sebelumnya terima kasih untuk penulis novel ini dan BBI yang telah memberikan saya kesempatan me-review novel Serendipity. Novel ini ber-khas remaja, walaupun mungkin diperuntukkan untuk wanita dewasa dengan gaya hidup kosmopolit. Buku yang ringan dan bisa Anda baca di sela-sela pekerjaan rutin di kantor atau untuk mengisi waktu luang Anda.

Leave Your Comment

Your email will not be published or shared. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*