The Warrior Of The Light, A Manual

“.. ia mampu melihat hal-hal indah karena ia membawa keindahan dalam dirinya, karena dunia adalah sebuah cermin dan memantulkan bayangan wajah sang manusia itu sendiri. Sang ksatria tahu kesalahan-kesalahan dan keterbatasannya, tapi ia berbuat semampu dirinya untuk mempertahankan keriangan pada saat-saat krisis. Lebih-lebih dunia ini berbuat yang terbaik untuk membantunya, walaupun segala sesuatu yang ada di sekitarnya kelihatan berlawanan. (Ksatria Cahaya dan Pertempuran).”

Rangkaian kalimat di atas adalah nukilan dari buku The Warrior The Light A Manual (Kitab Suci Ksatria Cahaya), Paulo Coelho. Penulis satu ini memang sangat piawai mengajarkan nilai-nilai kehidupan dalam setiap tulisannya. Seperti pesan dalam buku ini “Setiap orang mampu menjadi seorang ksatria. Dan walaupun tak ada seorangpun yang mengira diri mereka sebagai seorang ksatria, tapi sebenarnya mereka adalah para ksatria.”

9 Comments

  1. nice,, saya belum baca. setelah saya googling, saya tertarik untuk membacanya. dimanakah saya bisa membeli bukunya coelho ini?

  2. wow, sepertinya bukunya penuh dengan inspirasi. harus cari nih sebelum harganya naik karena jadi best-seller book…

  3. Bukunya Bahasa Inggris apa Bahasa Indonesia? Pinjam donk πŸ™‚

  4. maka dr itu, jdilah sang kesatria sejati…. waks

    ksatria spt apakah itu !?!? πŸ˜€

  5. @ mas koen
    tinggal ambil aja kan biasanya mas πŸ˜€

  6. sangat inspiratif. menarik

    coba sinetron di Indonesia seinspiratif itu….

  7. Kayknya syik mbacanya ya, belum ketemu tu bukunya

  8. Enggar

    Ali:
    Coba ke gunung agung. Sepertinya di gramedia tidak ada. Atau pilihan lainnya, coba cari bahasa inggrisnya.
    Pak Ersis:
    Iya, Pak :). Memang agak sulit cari bukunya. Di Banjarmasin ada gunung agung kah? Coba ditengok di sana, Pak.

  9. Lusia

    Saya begitu kagum membaca beberapa kata pada buku “The Warrior of Light”. Saya dapatkan saat kuliah disela-sela pelajaran.
    Ksatria itu mengatakan bahwa dirinya selalu melakukan hal yang sama,terus menerus, tapi tidak pernah mencoba untuk melampauinya hingga membuatnya tertekan.
    Sangat menarik bagi saya.
    Ksatria ini mengajak kita untuk selalu “going beyond”, melampaui segala sesuatu yang selalu terjadi berulang-ulang di dalam hidup.
    Hanya 1 paragraf saja yang saya dapatkan, tetapi motivasi yang diberikan begitu luar biasa.
    Selamat membaca teman-teman.

Leave Your Comment

Your email will not be published or shared. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*