Firefly dan Pencarian Tupai Hitam

Judul asli: Firefly and the Quest of the Black Squirrel
Penulis: J.H. Sweet
Penerbit: KidClassic Publication

Bercerita tentang empat sekawan: Grace, Beth, Vinca dan Lenox. Mereka juga merupakan peri. Sebagai peri, mereka mempunyai tugas untuk melindungi alam dan menyelesaikan masalah-masalah serius terutama yang disebabkan oleh makhluk gaib lain.

Suatu hari sesosok goblin bernama Anathema Bane membuat sebuah kutukan yang sempurna. Kutukan sempurna adalah sebuah kutukan yang lengkap dan tak bisa dibalikkan. Mantra hitam itu akan membunuh semua tupai hitam dalam waktu satu bulan. Namun bagian terburuknya adalah bahwa ini kutukan berantai yang disertai penanggalan, dirancang untuk menyerang setiap spesies di setiap bulannya. Misalnya, bulan depan rusa yang mendapat giliran, bulan berikutnya beruang, sampai kemudian kutukan itu akan mencapai manusia. Kutukan tidak akan berhenti sebelum semua kehidupan di atas bumi punah.

Bunda buana meminta bantuan semua peri, baik yang lama dan baru untuk bekerjasama menghentikan kutukan. Sebagai langkah awal, mereka harus menemukan obat untuk menyembuhkan tupai hitam. Jika obat dapat ditemukan maka penyakit dapat dihentikan sebelum kutukan itu menyebar ke spesies lainnya. Obat itu adalah semanggi bulan biru. Semanggi bulan biru hanya tumbuh di Hutan Terlupakan dan semanggi bulan biru hanya dapat ditemukan oleh Rusa Jantan Hitam. Dan hanya seekor kurcaci yang tahu cara menemukan Rusa Jantan Hitam.

Bagaimanakah kelanjutannya? Berhasilkah Lenox, si peri kunang-kunang bersama teman-temannya menghentikan kutukan jahat itu?

1 Comment

Trackbacks

  1. Firefly dan Pencarian Tupai Hitam | Resensi Buku - Website Kumpulan Dongeng, Cerpen, Cerita, Legenda, Asal-Usul, Sejarah, Komik, Sinopsis, Kisah dll

Leave Your Comment

Your email will not be published or shared. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*