BBI 1st Giveaway Hop

Selamat ulang tahun BBI 🙂

Untuk memeriahkan ultah BBI yang pertama, sebagai anggota BBI saya juga mau ikutan BBI 1st giveaway hop yang diprakarsai oleh Fanda’s Historical Fiction, Kumpulan Sinopsis dari Okeyzz dan Dear Readers.

Ada dua buah buku yang akan saya berikan sebagai hadiah. Buku pertama: 9 Dari Nadira karya Leila S. Chudori.

“Di sebuah pagi yang murung, Nadira Suwandi menemukan ibunya tewas bunuh diri di lantai rumahnya. Kematian sang Ibu, Kemala Yanus-yang dikenal sangat ekspresif, berpikiran bebas, dan selalu bertarung mencari diri-sungguh mengejutkan.
Tewasnya Kemala kemudian mempengaruhi kehidupan Nadira sebagai seorang anak (“Melukis Langit”); seorang wartawan (“Tasbih”); seorang kekasih (“Ciuman Terpanjang”); seorang istri, hingga akhirnya membawa nadira kepada sebuah penjelajahan ke dunia yang baru, dunia seksualitas yang tak pernah disentuhnya (“Kirana”). (sinopsis buku 9 dari Nadira)

Buku kedua: Sebagai Pengganti Dirimu dari Andrei Aksana.


“Glenn, sang kekasih, menolak mengawini Sadira, meski telah menghamili. Ibunya menjodohkan dia dengan pria lain yang tak dicintainya. Tepat di hari pernikahannya, Sadira nekat kabur bersama Feran, sopir limusin pengantinnya yang mengubah hidup Sadira. Perhatian dan ketulusan pria itu membuat Sadira sanggup menjadi ibu tunggal membesarkan Rava. Lalu Glenn muncul lagi, menghadirkan nostalgia cinta mereka, meminta Sadira kembali padanya. Sadira terombang-ambing. Siapa yang harus dipilihnya? Betulkah cinta tak pernah tergantikan? Sekalipun telah menorehkan luka dan dendam?” (via-goodreads)

Berminat? Syaratnya mudah kok. Silahkan isi rafflecopter di bawah ini. Atau cukup jawab pertanyaan ini: “Buku apa favoritmu? Sertakan juga alasannya dan tulis di bawah kolom komentar di bawah. Oh ya, jangan lupa cantumkan judul buku apa yang diinginkan dari 2 pilihan hadiah buku di atas. Pemenang akan dipilih satu untuk setiap buku.

Giveaway akan berakhir pada tanggal 26 April 2012. Pengumuman pemenang akan dilakukan tanggal 27 April 2012. Pemenang akan dihubungi melalui email/akun fb/twitter. Pemenang yang tidak mengkonfirmasi dalam waktu 2×24 jam dianggap gugur dan hadiah akan dialihkan kepada yang lain.

Selamat mencoba dan semoga menang 🙂



a Rafflecopter giveaway

Untuk mengikuti memenangkan lebih dari 30 buku menarik lainnya silakan cek blog-blog buku Indonesia yang tergabung dalam BBI 1st Giveaway Hop dibawah ini:

59 Comments

  1. tanti akbar

    kalau ditanya buku fave, bingung…banyak sih :p

    tapi dari semuanya musti pilih satu ya? aku pilih…mmhh

    The Alchemist – Paulo Coelho

    Buku ini di baca waktu cuti lahiran tapi baby nya ga ada :'( , 3 bulan bengong di rumah, terpuruk *cieee…sakit karena lahiran, ASI yang terus ngocor tapi ga ada yang disusuin dan mimpi buruk mulu tiap malam *jadi curcol* . Etapi pas baca buku ini semangat hidup bangkit lagi dan bertekad untuk lebih tegar, anak sama degan titipan Tuhan, meninggal ketika baru dilahirkan artinya Tuhan belum mempercayakan pada kita dan Alhamdulillah 6 bulan dari situ…hamil lagi yipiieee. Buku ini aku baca berulang-ulang kalau lagi down atau sedih #uhuk. Suka dengan bagian akhir buku itu, berkesan banget. Intinya hidup adalah kepasrahan dan berani mengambil tantangan yang diberikan Tuhan. Sejak saat itu aku jatuh cinta sama semua buku Coelho.

    PS: kalau aku menang aku mau buku nya andrei aksana yaaaa….*menatap penuh harap ~ udah geer aja bakal menang* :)))

  2. rie

    buku fave-ku : The Count of Montecristo
    jadi favorit karena dulu itu susah kali nyari bukunya. Bab 1-4 aku baca waktu kelas 1SMp. Bab selanjutnya baru bisa aku baca tahu 2 kuliah. bayangkan deh perjuangku nyari buku ini.
    walau sekarang bukunya sudah dicetak ulang, tapi yang edisi lama tidak tergantikan menurutku 🙂

    • rie

      hihihi… lupa..
      aku request yang Andrei Aksana…

  3. Enggar

    @tanti akbar: makasih mbak 🙂
    @Rie: thanks Rie. Jadi penasaran ada review-nya buku The Count of Montecristo itu? URL nya donk kalau ada :). Btw, kamu rikues buku yang mana nih? 🙂

  4. sebenarnya aku punya banyak sekali buku favorit,
    tapi baru2 ini Extremely Loud & Incredibly Close by Jonathan Safran Foer jadi salah satu favoritku :):)

    kepingin bukunya Andrei Aksana !
    salam kenal ;))

  5. Dear Mba Enggar,

    buku favoritku: Kitab Omong Kosong karya Seno Gumira Ajidarma

    aku mau buku pertama: 9 Dari Nadira karya Leila S. Chudori.

    akun twitterku @melody_violine

    terima kasih giveaway-nya
    semoga aku menang 😉

  6. Buku favorit dari jaman kuliah tetap Orang-Orang Proyeknya Ahmad Tohari, latar cerita pendidikan dan profesi tokohnya yang hampir mirip denganku, dan sempat menginspirasiku untuk mengambil keputusan yang behubungan dengan masa depan 🙂

  7. Buku paling berkesan? Waduh susah dijawab.
    Tadinya mau jawab “The Lion, The Witch and The Wardrobe” oleh CS Lewis karena gara2 buku itu saya sempat punya kebiasaan aneh (tiap ketemu lemari gede langsung meriksa bagian belakangnya ada jalan tembus ke Narnia gak XD).

    Tapi uhm…dibatalkan deh. Aku miih Taiko-nya Eiji Yoshikawa.
    Pertama baca buku ini waktu kelas 1 SD. Waktu itu, Taiko versi GPU tuh masih yg 10 buku tipis2 (gak dijadiin 1 bundel yang sexy banget kayak skr), jadi aku bisa bawa buku itu kemana-mana termasuk ke sekolah.
    Dan berhubung waktu kelas 1 SD itu aku anak pindahan dari Makassar yg belum pny teman, jadi tiap istirahat selalu menyendiri baca Taiko.

    Mungkin aku tampak aneh banget ya waktu itu. Soalnya ada 1 anak cowok yg penasaran sama aku gara2 buku Taiko itu. Menurut dia, buku Taiko yg aku baca itu sama kayak buku yg lagi dibaca sama bapaknya X’). Dan dia heran kok ada anak SD baca buku bapak2. Singkay cerita, kami jadi temenan ampe sekarang. Thanks to “Taiko” which (bye the way) aku udah lupa ceritanya kayak gimana skr.

    Kudu baca ulang someday (PS : Dengan bangga mengumumkan kalo saya masih punya Taiko versi 10 jilid pny GPU. Masih terawat baik)

  8. Oiya lupaa…aku milih “9 Dari Nadira” ya kalo menang #ngarep

  9. waduh… favorit banyak, mbak..
    tapi saya paling suka sama karangannya Jodi Picoult 🙂

  10. shyntia hani tiara putri

    my fav book is perahu kertas – dee lestari

    dr sekian bnyak buku yg aku baca, cm itu buku yg bener2 nyantol gak ilang2 d otakku
    mungkin krna isi ny yg menceritakan tentang impian yg susah bgt untk d wujudkan
    aku bener2 hanyut baca buku itu, aku iri, aku pengen sprti tokoh2 ny yg gak takut buat nunjukin impian konyol mereka ke realita kehidupan.
    buku itu menginspirasi bgt, mungkin krna smpe skrg pun aku mash bngung ap impian ku yg sebener ny hahaha XD #kasianbgt

    ps. kak aku terserah kakak aj deh mau ngsih yg mana, tp klo bisa sih buku ny andrei aksana – sebagai penggant drimu aj deh 😉

  11. buku paling favoritku adalah Catching Fire (The Hunger Games #2 ). Buku yang komplit menurutku. Ada romance, action, full akan pesan (terutama pesan kemanusiaan, nyawa yang seolah tidak ada harganya, memuntahkan makanan di pesta supaya bisa makan makanan enak lain–sementara di tempat lain beberapa orang mengais makanan dari tempat sampah, dst), ada persahabatan, dan tentu saja, tata bahasa, diksi dan pilihan katanya mantap.

    Oia, Catching Fire juga menginspirasiku untuk menulis novel 🙂

    Saya memilih buku Andrei Aksana. Salam kenal 🙂

  12. deltayordani

    Aku suka menanti sang peramal ,
    dan karya nya agnes jessica 🙂

    pilih andrei aksana : sebagai pengganti dirimu

    twitter : @DeltaYordani

  13. Kalo ditanya buku favorit… Sebenarnya banyak.
    Tapi trilogi Jingga Dan Senja sepertinya bakal jadi favoritku saat ini. Ceritanya cukup ngetwist menurutku (yah memang begitulah trilogi). Dan lagi, ceritanya nggak seperti teenlit dangkal. Disini cerita tentang kehilangan, pertemuan, cinta, persahabatan, menyatu membaur begitu aja. Dan nggak heran dong kalo seri terakhirnya ditunggu-tunggu banget 😉

    Ohya, aku mau bukunya Andrei Aksana ya 🙂
    Thanks.

  14. Ri-rien

    Buku fav: banyak banget sih. *garuk-garuk hidung*. Untuk penulis lokal saat ini masih ngefans sama buku-bukunya Retni Sb.
    Wah, bingung milih satu di antara 2. Sama-sama belum punya. Terserah si empunya GA Hop aja deh. 🙂

  15. Ri-rien

    Buku fav: banyak banget sih. *garuk-garuk hidung*. Untuk penulis lokal saat ini masih ngefans sama buku-bukunya Retni Sb. Dialognya sangat memikat, temanya juga sangat mengindonesia, logika ceritanya dapat (alias nggak ada 10 adegan wajib dalam sinetron :)), endingnya oke, dan aku selalu membaca ulang lebih dari satu kali.
    Wah, bingung milih satu di antara 2. Sama-sama belum punya. Terserah si empunya GA Hop aja deh. 🙂

  16. alvina

    Buku favorit.. em.. apa yah.. emm..
    *mikir serius
    Okeh, salah satu buku favoritku adalah Chicken Soup for the expectant Mother Soul.
    Hheehhe, buku ini jadi pemberi semangat waktu sempet baby blues dulu. XD

    Wokeh,kalo aku menang, aku mau Buku kedua: Sebagai Pengganti Dirimu dari Andrei Aksana. 😀

  17. bingung juga kalo disuruh milih buku favoritku 🙂 buku fav ku adalah buku-buku yg aku kasih rating 5 di GR, misalnya hunger games, the candy makers 🙂

  18. oky

    Hehe, banyak. Tapi yg paling favorit itu selamanya The Kite Runner!!

  19. paling suka buku always laila hanya cinta yang bisa.
    Gak ngerti kenapa cerita di buku itu bisa bikin aku nangis terus meskipun udah 3x baca.
    perjuangan pram buat mertahanin cintanya untuk laila, aku suka. Cara pram nyatain cintanya, cara pram beraabar buat ngadepin laila, cara pram ngenalin laila ke orang tuanya. Ah pokoknya aku suka sama buku itu. Aku suka sama caranya memperlakukan wanita. ah tokoh pram seperti pria idamankuu :3

    aku milih Sebagai Pengganti Dirimu dari Andrei Aksana.
    semoga bisa menang 🙂

  20. Matris

    Buku favorit : Totto chan,
    ajaib sekali rasanya bertualang bersama Totto chan, ada saja pelajaran di tiap bab-nya, bahasanya ringan di mengerti oleh anak-anak, pun tidak kekanak-kanakan untuk orang dewasa.

    eh, minat buku “Sebagai Pengganti Dirimu” 😉

  21. wah, kalo buku favorit banyak.. salah satunya, tentu saja Harry Potter. yang udah aku baca berulang kali… dan selalu bikin kangen 🙂

  22. Buku favorit: banyak
    tapi kalau disuruh pilih (sementara) pilih Wolf Totem karya Jiang Rong; karena dari buku ini, kita belajar keseimbangan alam dan tak layak mengumbar nafsunya. Bagi saya, buku ini membuat saya tahu, Tuhan mengajarkan kepada kita, bahwa dunia di sekitar kita adalah hidup untuk belajar, merenung. Tapi yang ada ketamakan manusia sendiri yang melupakan nilai-nilai yang dapat dipelajari dari alam.

    • eh, lupa, kalau diperkenankan, saya memiilih buku 9 Dari Nadira. Terima aksih 🙂

  23. suka banget sama buku2 Raditya Dika, Ilana Tan, JK Rowling…..

    hehehe…..

  24. Saya penggemar Enid Blyton tapi kalo ditanya buku favorit sepanjang masa, saya justru akan menjawab buku karangan Astrid Lindgren yang berjudul “Ronya Anak Penyamun”, hahahaha.. buku yang satu ini kereeeen bangets, ceritanya itu terasa amat ‘hidup’ sampai bikin saya tanpa bosan membacanya berulang kali dan selalu meninggalkan kesan yang sama, menyenangkan and bikin mupeng pengen ngerasain hidup di hutannya Ronya, hahahaha :))

    Nb. Milih “9 Dari Nadira”-nya Leila S. Chudori 😀

  25. assalamu’alaikum 🙂

    isha paling suka sama buku Refrain karya winna effendi dan 5cm karya donny dirgantoro, kedua buku itulah yang membuat saya kembali bersemangat untuk membaca dan menulis karena kedua buku itu di belikan oleh ayahku tercinta.
    selain itu, buku tersebut memiliki karakteristik sendiri yang khas sehingga isha ga pernah bosan baca-nya meskipun sudah isha baca berkali-kali samapi lecek.

    isha pengen bukunya andrei aksana, sebagai pengganti dirimu 🙂

  26. Lidha Maul

    “lobak yg berujung dua sekalipun, kalau dipotong-potong dan direbus, sama saja dengan yang lain.”
    Hehe,Ini pemikiran Nenek Osano dalam SAGA NO GABAI BACHAN (Nenek Hebat dari Saga) yg menjadi buku favorit saya. Ada persamaan saya dan Nenek Osano,hehe *sedikit*. Nenek Osano trbiasa menjaring sayuran yg terbuang dari pasar di sungai depan rumahnya. Bukti hemat dan keoptimisannya dlm mnjalani hidup. Lalu bgmn dgn saya?Jam 5-6 sore hari akan ada lapak baru dipasar khusus u/ buah2an yg tidak laku bukan karena rusak hnya krna jelek kulitnya, sdkit sj yg mau mmbeli krna dipikir sdh rusak,mk saat itulah sy beraksi, hanya 5rb untuk 1,5 kilo jeruk sunkist. “Biar penyok tp sama2 ttp jeruk kan,toh sama2 manis :)”

    twitter: @damaulli
    ^-^ kepengen buku pertama aja :9 dari Nadira ,thanks

    • Lidha Maul

      (lho kok masih menunggu meoderasi )

  27. aku suka buku kicau kacau karya indra herlambang
    Aku suka buku itu karena bahasanya mudah dipahami dan bahasanya sesuai dengan umur hehee… Padahal awalnya dari sering menulis atau update di twitter eh akhirnya bisa jadi sebuah buku kumpulan update twitternya.

    Buku yang aku pilih: Sebagai pengganti dirimu

  28. BUku Favoritku adalah Musashi – Eiji Yoshikawa. Meskipun tebel dan kalau ngantuk bisa dipakai bantal tapi ceritanya seru dan bikin gak mau tidur sampai tengah malam gara-gara penasaran 🙂

    Aku mau bukunya Andrei Aksana yang Sebagai Pengganti Dirimu.

    @uphietkamilah

  29. Riska Agustini

    Buku favorit, banyak. Tp aku paling suka karangan Tere Liye dan Andrea Hirata. Inspiring!!! Aku mw buku 9 dari Nadira.

  30. buku favorit aku : Sang Pemburu Vampir (Night Huntress World, #1) by Jeaniene Frost. Soalnya buku pararom pertama yang di baca dan nancep banget.

    Pengen buku Sebagai Pengganti Dirimu by Andrei Aksana donnnggg

  31. Buku favoritku sepanjang masa :
    “Rembulan Tenggelam di WajahMu”, karya Tere Liye.
    Novel ini mengangkat tema filsafat spiritual. NAmun penulisnya mampu menceritakannya dengan gaya populer. Ini yang bikin saya suka sekali dengan novel ini. Banyak hikmah dan pelajaran yang bisa diambil dari novel ini. Diantaranya bahwa Allah telah menyiapkan rencana yang tepat untuk kita.
    Seperti khas novel Tere Liye lainnya, novel ini pun mengharu biru, tapi tidak cengeng. Saya suka tiap bab dalam buku ini, lebih lengkap tentang novel ini saya posting di sini –> http://bugot.wordpress.com/2012/03/21/my-all-time-favorite-indonesian-book-rembulan-tenggelam-di-wajahmu/

  32. Sisca

    Banyaakk~~~ ^^
    tapi paling suka The Alchemist (paulo coelho)

  33. Non Fajar Salsabil

    Ada tiga buku yang paling saya suka.
    1. Bukku-buku nya Ilana Tan, saya sangat suka novel romance. Ilana Tan selalu menjelaskan cinta dengan sederhana tanpa menye-menye alias lebay.
    2. daun yang jatuh tak pernah membenci angin karya tere liye. buku ini mengajarkan saya selalu menerima takdir dengan penerimaan yang indah dan benar.ang
    3. Toto chan. Gadis kecil itu membuat saya menjadi seperti sekarang dan memotivasi saya unttuk mencintai “takdir” saya. mengajar anak-anak SD yang sangat luar biasa. 🙂
    mau buku pertama: 9 Dari Nadira karya Leila S. Chudori.
    mudah-mudahan menang. Amien.
    sangeil Chukkae Hamnida BBI.. 🙂

  34. SUPERNOVA for sure!!! 😀

  35. Nurlia Paizah

    aku suka buku motivator, saat ini aku lagi suka sama buku yang berjudul mimpi sejuta dollar yang ditulis Merry Riana. kalau aku baca buku seperti itu aku jadi lebih bersemangat untuk menggapai cita-cita.

    kalau dari dua buku di atas aku ingin buku kedua: Sebagai Pengganti Dirimu dari Andrei Aksana.

    thanks

  36. putri utama

    buku Indonesia paling berkesan itu bagiku Badai Pasti Berlalu dari Marga T. Bahkan endingnya pun aku ingat dengan sedetailnya… tapi sayang sampai saat ini bukunya belum punya… malah yang paling menggenaskan waktu Gramedia menerbitkan ulang eh nggak sempat beli dan sekarang udah nggak ada lagi…

    aku mau 9 dari Nadira karena bukunya Andrei Aksana udah punya, malah yang cover lama….

  37. mifta

    semua buku karya tere liye..tere liye dalam semua novelnya mengajarkan tentang kesederhanaan dan kebijaksanaan. dalam novelnya, tere liye selalu menuturkan bahwa semua urusan di dunia ini SEDERHANA.

    SAYA PILIH….9 Dari Nadira karya Leila S. Chudori..
    menangin aq ya min..:)

  38. Enggar

    Terima kasih semua untuk partisipasinya. Ditunggu pengumumannya ya 🙂

  39. Buku yg aku suka banyak banget, yg jelas kebanyakan memang dari genre fantasi atau sesuatu yg inspiratif, bisa juga sesuatu yg realistis (realistic fiction atau naturalis) yg bisa membawa aku pada suasana di buku itu, yg bisa memberikan pencerahan atau sesuai dengan yg aku rasakan.
    Contoh: buku2 Paulo Coelho, buku2 klasik, Chronicles of Narnia, dsb

    • oya lupa, aku ga milih buku, yg mana aja mau (jadi diundi 2 kali kan, hehe)

  40. Buku favoritku…

    Buku karya Tere Liye, karena cerita dalam karyanya selalu menyentuh dan memiliki nilai-nilai positif yang dapat diambil dari setiap ceritanya.

    Buku pilihan…

    Sebagai Pengganti Dirimu dari Andrei Aksana

  41. ini pertanyaan yang terlalu susah, hampir semua buku yang aku baca aku suka mereka punya kelemahan dan kelebihan tersendiri…
    klo emang di tanya novel yang paling aku suka
    fantasy: Best of the best (Luna Torashyngu)
    romance: di bawah langit jakarta (agnes jessica)

  42. Rembulan Tenggelam di Wajahmu – Tere Liye
    Trilogi 5 Menara – A. Fuadi

  43. Rembulan Tenggelam di Wajahmu – Tere Liye
    karena bisa memberikan pemahaman yang baru atas hidup dan memperluas hati
    Trilogi 5 Menara – A. Fuadi
    karena dengan membacanya bisa merasakan rasa putus asa sekaligus semangat dalam diri Alif

    Buku Pilihan : Sebagai Pengganti Dirimu by Andrei Aksana

  44. Buku favoritku itu Madre! Cerita yang pendek tapi ngena! ga berbelit belit, bahasanya indah dan buat terhanyut 😀

    Buku pilihanku: Sebagai Pengganti Dirimu nya Andrei Aksana

    😀

    @fythra

  45. Buku favoritku untuk pengarang Indonesia sih banyak, tapi yang paling aku suka adalah karya Sitta Karina – Lukisan Hujan berkisah tentang cinta, persahabatan, persaudaraan, dan patah hati. Hehehehehe..
    Andrei Aksana juga aku suka terutama cinta 24 karat. Andrei Aksana menurutku lugas dalam menggambarkan cerita yang bagi masyarakat dianggap “melenceng” seperti Pria Terindah. Padahal ceritanya bagus.

    Sedangkan untuk pengarang luar aku suka dengan Lisa Kleypas di buku seri Wallflower dan Hathaways. Itu bagus. Hwhwhwhwhw..

    Untuk hadiahnya, aku berharap memenangkan buku Andrei Aksana – Sebagai Pengganti Dirimu.

    Terima kasih.

    Br,
    Angela

  46. tere liye – daun jatuh tak pernah membenci angin
    a. fuadi – 5 menara
    dee – supernova ^^

  47. mezza

    Banyaakkk, apa ya? Bingung. Infinitely Yours – Orizuka kali ya…

  48. mezza

    Banyaakkk, apa ya? Bingung. Infinitely Yours – Orizuka kali ya…

  49. oya buku yg saya pilih.. andrei aksara “sebagai pengganti dirimu”

  50. Buku favoritku yang membawaku untuk bisa sampai suka baca novel hingga sampai saat ini adalah Summer Breeze nya Orizuka. Buku yang sanggup membuatku meneteskan air mata kapanpun aku membacanya, dan buku ini juga yang menjadi awal bagiku untuk menyukai buku2 karangan Orizuka. Hingga saat ini aku koleksi smua bukunya 😀 kecuali Shaman.

  51. Buku favoritku banyakkkk, paling favorit apa, yah? #Mikir…
    Rrr, buku2 yang mengangkat tema realitas kehidupan sosial 🙂

  52. buku favorit saya Johan Series-nya Lexie Xu. soalnya jarang nemu teenlit thriller yang kaya begini^^

  53. Enggar

    @linda: komentarnya?

  54. Enggar

    Temans… pengumumannya sudah ada. Silakan dlihat. Terima kasih banyak untuk semuanya. Jangan kecewa untuk yang belm menang, nanti akan sering-sering ada giveaway lainnya. Rajin2 aja tengok blognya BBI dan blog ini juga 🙂

Trackbacks

  1. Penutupan BBI1st GiveAway | Resensi Buku

Leave Your Comment

Your email will not be published or shared. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*