An Affair to Forget


Judul: An Affair to Forget
Penulis: Armaya Junior
Penerbit: Gagas Media
Tebal: 237

“Mencintai saja tak pernah cukup”

Apa yang akan dilakukan seorang istri ketika mengetahui suaminya berselingkuh? Marah besar? Mencerca wanita idaman suaminya? Atau…

Anna adalah wanita mandiri yang memiliki dua anak. Suaminya, Toni bekerja di sebuah Bank. Anna mengelola bisnis sendiri. Awalnya perkawinan Anna dan Toni baik-baik saja sampai suatu ketika Anna mencium keganjilan pada suaminya. Sebagai seorang istri, ia dapat merasakan bahwa suaminya mencintai wanita lain. Dengan bantuan sahabatnya, Anna kemudian mencari tahu identitas wanita itu… dan menjalin persahabatan dengannya.

Langkah yang cukup tidak lazim bagi seorang istri yang dikhianati. Apakah Anna tidak terluka oleh perlakuan suaminya? Alih-alih memaki Dini, wanita idaman lain suaminya, Anna menawarkan persahabatan yang tulus. Sesuatu hal yang sulit untuk dilakukan, namun demi mengembalikan keutuhan rumah tangganya, Anna menyampingkan sakit hatinya.

Novel ini menceritakan akhir yang berbeda dari kisah perselingkuhan pada umumnya. Sebagai pembaca, Anda akan dibuat bertanya-tanya dengan rencana yang sedang dijalankan oleh Anna. Alur cerita di buku ini awalnya memang sedikit lambat, tapi itu tidak terlalu mengganggu. Mungkin kelihaian penulis menggambarkan sebuah tempat atau peristiwa dengan sangat detail menjadi nilai tambah. Dan tidak seperti novel genre sejenis, walaupun novel ini bercerita kesedihan seorang wanita, namun paparan kisahnya tidak disajikan secara cengeng. Terkesan lebih apa adanya, jujur dan terbuka. Bagi seorang wanita, kisah ini barangkali bisa menjadi renungan bahwa, -seperti kata tagline di sampul buku, “Mencintai saja tidak pernah cukup”,- di dalam cinta dibutuhkan keikhlasan dan pengorbanan untuk orang yang kita kasihi.

Novel ini diterbitkan pertama kali tahun 2008. Buku lama. Kalau saya bisa membaca dan kemudian meresensinya itu karena hasil merayu si penulis untuk meminjamkan novelnya kepada saya :). Terima kasih atas pinjaman bukunya, mas :).

Sekilas mengenai Penulis.
Armaya Junior adalah nama pena dari Ardian Syam. Beliau dikenal sebagai penulis buku-buku motivator. An Affair to Forget adalah karya novel pertama Beliau yang diterbitkan oleh Gagas Media. Lulusan magister Akuntansi ini sehari-harinya adalah karyawan di sebuah perusahaan BUMN.
Buku motivasi Beliau yang saya pernah resensi dapat dibaca di sini.

Leave Your Comment

Your email will not be published or shared. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*