Vader’s little princess

15852522
Judul: Vader’s little princess
Penulis: Jeffrey Brown
Penerbit: Chronicle Books, San Fransisco
Tebal: –
Jenis: novel grafis (komik)

Siapa tak kenal Star Wars? Seri film epik yang terkenal sepanjang masa ini memang mampu menyihir penontonnya. Berkisah tentang kehidupan peradaban di galaksi yang sangat jauh di masa depan. Menyandingkan tema filsafat dan agama serta kecanggihan teknologi masa depan menjadikan film ini fenomena.

Tokoh utama dalam Star Wars yaitu keluarga Anakin Skywalker dan Padme Amidala. Anakin adalah Ksatria Jedi yang dilatih oleh Obi-Wan Kenobi. Ia menjadi pahlawan dalam serial film ini. Namun karena terlalu khawatir akan istrinya, Anakin beralih ke ‘Dark Side’ karena terbujuk rayuan dari Palpatine, pemimpin kegelapan yang menjanjikan keselamatan istrinya jika Anakin mau bergabung.

Dalam sebuah pertempuran dengan Obi Wan, Anakin terjatuh ke dalam lava. Agar Anakin dapat bertahan hidup maka organ-organ tubuhnya yang rusak digantikan dengan mesin. Sejak itu Anakin berganti nama menjadi Darth Vader.

Anakin tidak pernah mengetahui bahwa anak dan istrinya selamat. Padma Amidala, istri Anakin melahirkan si kembar, Luke Skywalker dan Princess Leia.

Di atas adalah sekilas cerita sekuel Star Wars. Nah, komik ini mengajak pembaca berandai-andai ketika Darth Vader harus mengasuh putrinya dari gadis mungil yang manis menjadi gadis remaja pemberontak. Sosok Darth Vader yang seram dan sadis mendadak hilang setiap kali bersama putri dan putranya. Ia akan menjelma menjadi Ayah yang sabar dan meladeni keinginan si putri.

Gambar dalam komik ini lucu, sisi-sisi manusiawi Darth Vader terlukis sempurna.

Salah satu nya ini, cerita ketika Vader menatap foto putri kecilnya yang manis sementara layar komputer di depan menampilkan putri Leia remaja yang sedang menembak. Dan si Ayah tampak tercenung mengeluh.

Atau ketika, Vader memprotes pakaian yang dikenakan sang putri. Dari semua gambar yang paling mengharu biru adalah gambar terakhir, ketika si putri kecil memeluk sang Ayah. Romantis :).

Walaupun berkesan candaan, namun komik ini memberikan pesan transparan, di balik sisi jahat manusia selalu ada hal-hal yang bisa menyentuh hatinya.

Jeffrey Brown, dikenal sebagai komikus untuk cerita-cerita autobiografi dan novel grafis bertema humor. Selain tentu saja ia pun penggemar Star Wars 🙂

Leave Your Comment

Your email will not be published or shared. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*