Sebagai Pengganti Dirimu


Judul: Sebagai Pengganti Dirimu
Penulis: Andrei Aksana
Cetakan: kedua, 2011
Penerbit: PT Gramedia Pustaka utama
Tebal: 320

“Biarkan cinta tumbuh mencari dirinya sendiri, dengan begitu kita bisa melihanya indah merekah.”

Sadira adalah anak bungsu dari pasangan pengusaha kaya, Pramudya dan Astari. Sejak kecil Sadira sudah kelimpahan kasih sayang dan materi dari orang tuanya. Ibu Sadira sangat otoriter, dan Ayahnya seorang yang lemah. Ia tidak pernah berani melawan Astari karena merasa berhutang budi. Astari muncul sebagai pahlawan untuk menghidupi keluarga mereka ketika bisnis Pram hancur. Perlahan usaha yang dijalankan Astari berkembang pesat dan Pram pun memulai bisnis baru kembali. Pada saat itulah Sadira hadir.

Sadira tumbuh menjadi perempuan yang berkepribadian rapuh. Ia sangat tergantung pada orang lain. Dan rasa haus akan perlindungan itu memperoleh tempatnya. Laki-laki ganteng, kaya, dan populer di seantero kampus itu bernama Glenn. Sadira yang cantik, cerdas, dan anak pengusaha sukses itu kemudian menjadi kekasih Glenn. Glenn yang kesepian karena hubungan rumah tangga orang tuanya yang dingin dan sibuk membutuhkan Sadira untuk mewarnai hidupnya yang sunyi. Sebaliknya, Sadira membutuhkan Glenn untuk melipur hatinya yang tertekan karena pengaruh Ibunya. Hubungan bebas mereka membuat Sadira mengandung benih Glenn. Ternyata, Glenn menolak untuk mengawini Sadira, karena ia trauma dengan pengalaman orang tuanya. Dan Sadira, yang awalnya berharap bahwa kehamilan dirinya dapat membuat ia keluar dari rumah dan kekangan Ibunya, kecewa dengan sikap Glenn.

Astari kemudian mengetahui kehamilan Sadira. Astari mencarikan calon suami untuk Sadira, laki-laki yang menjadi karyawan di perusahaan miliknya. Ia tak sudi bermenantukan Glenn. Namun di hari pernikahan, Sadira melarikan diri. Ia kabur diantar oleh sopir yang sedianya akan mengantar Sadira melakukan akad nikah.

Sopir itu bernama Feran. Feran ternyata adalah pengusaha muda yang cukup sukses. Ia ingin membantu Sadira mencari kebahagiaan dalam kesederhanaan. Untuk melengkapi misinya, Feran melakukan penyamaran. Feran banyak membantu Sadira melewatkan masa-masa sulit, mencarikan pekerjaan, menemani dan merawat Rava, anak perempuan Sadira ketika Sadira kembali meneruskan kuliah dan mencapai gelar sarjananya.

Karir Sadira melesat naik. Dan perjumpaan kembali dengan Glenn, ayah kandung Rava kembali dalam hidup Sadira membuat Sadira terombang-ambing. Siapakah yang akan dipilih Sadira menjadi pendamping hidupnya?

**
Alur cerita yang mudah ditebak. Dan ada banyak peristiwa kebetulan di dalamnya. Untuk Anda yang mungkin lelah seharian bekerja dan ingin menikmati bacaan yang ringan, buku ini bisa menjadi pilihan. Yang membedakan buku ini dengan kebanyakan kisah serupa adalah pengarangnya pandai memberi keunggulan untuk bukunya, yaitu sisipan CD berisi lagu-lagu yang dinyanyikan sendiri olehnya.

2 Comments

  1. dulu pernah baca di cover yg lama, iya mudah ditebak dan ringan 🙂 Jadi pengen baca lagi, hehehe

  2. vivien

    Pengen punya bukunya..

Leave Your Comment

Your email will not be published or shared. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*